Bupati Pelalawan Terima Budhi Praja 2017 - Okeline

Bupati Pelalawan Terima Budhi Praja 2017

Kris
Share :
bupati-pelalawan-terima-budhi-praja-2017

Line Makassar - Bupati Pelalawan, Haji Muhammad Harris, menerima penghargaan Budhi Praja 2017 dari Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menrisetdikti), Muhammad Nasir. Pemkab Pelalawan dinilai berhasil memperkuat sistem inovasi daerah.

Penghargaan itu diterima Bupati Harris pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 Tahun 2017 di Universitas Negeri Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/8).

Seusai menerima penghargaan itu, Bupati Harris mengatakan penghargaan itu menjadi motivasi bagi pemkab dan masyarakat Pelalawan untuk giat menggembangkan inovasi dan teknologi untuk peningkatan perekonomian daerah.

Harris juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berjuang mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Pelalawan dengan pendekatan penguatan sistem inovasi. "Khususnya kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT yang telah mendampingi Pemkab Pelalawan selama ini," katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Syahrul Syarif, yang ikut mendampingi Bupati Harris mengatakan penghargaan ini diberikan atas kesungguhan Pemkab Pelalawan mengembangkan budaya inovasi, pembangunan infrastruktur dan suprastruktur teknologi dan inovasi, peningkatan SDM dengan mengadopsi dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi.

"Ada tiga hal yang menjadi penilaian sebelum penghargaan Budhipraja diberikan, yakni; perencanaan, implementasi dan hasil yang diperoleh," kata Syarif.

Menurutnya, Budhipraja Tahun 2017 juga diberikan pada Pemkab Sragen, dan Pemkab Magelang. "Sragen di peringkat satu, Pelalawna kedua, dan Magelang ketiga," terangnya.

Sebelum diumumkan, lanjut Syarif, ada lima kabupaten/kota yang masuk final. Dua lainnya adalah Kabupaten Bogor dan Kota Cimahi. Kelima finalis melakukan presentasi dihadapan dewan juri yang dibentuk Kemenrisetdikti. "Syukur Alhamdullilah, kita berhasil menjadi juara dua," katanya.

Sedangkan untuk tingkat provinsi penghargaan serupa diberikan kepada Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Riau. **

 

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait