Ini Harga dan Lokasi Tempat Aborsi di Jakarta - Okeline

Ini Harga dan Lokasi Tempat Aborsi di Jakarta

Redaksi
Share :
ini-harga-dan-lokasi-tempat-aborsi-di-jakarta

Line Jakarta - Di Jakarta, tempat aborsi yang berkedok klinik bersalin dapat dengan mudah ditemukan. Wartakotalive mencoba menelusuri tempat-tempat aborsi di Jakarta, dengan bantuan mesin pencarian di internet.

Dari hasil penelusuran wartawan yang dilansir dari tribun, usia kandungan akan berpengaruh dengan biaya aborsi, karena mempengaruhi tingkat kesulitan. Pihak dari jasa aborsi ini lebih sering menyebut tindakan ini dengan kuretase atau kuret.

Dari pencarian tersebut, ditemukan beberapa pihak yang menyediakan jasa aborsi ilegal, dengan mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Hal ini tentu banyak masyarakat melakukan aborsi untuk mengakhiri kehidupan janin dalam kandungan, dengan alasan banyak hal. Salah satu alasan yang kerap dijadikan pembenaran melakukan aborsi, adalah kehamilan di luar pernikahan.

Ketika mencoba menghubungi beberapa pihak yang menyediakan jasa tersebut, mereka menanyakan beberapa hal seperti usia kandungan, tanggal terakhir haid, hingga usia sang ibu.

Pihak pertama yang menawarkan aborsi ilegal ini membanderol harga Rp 4 juta untuk usia kandungan dua bulan.

"Itu udah semua, termasuk juga obat setelah kuret yang harus dikonsumsi seminggu. Nanti habis itu kontrol lagi. Tapi, kontrol selanjutnya bayar lagi, sama USG-nya juga," jelas seorang wanita yang menyediakan jasa aborsi, kepada Wartakotalive, lewat sambungan telepon, Rabu (29/11/2017).

Beberapa penyedia jasa aborsi yang dihubungi juga menerangkan fasilitas yang sama, namun berbeda harga, tergantung dari umur kandungan dan penggunaan bius. Dari hasil penelitian, seluruh pihak yang menawarkan jasa aborsi itu menentukan titik pertemuan di daerah Salemba, Jakarta Pusat.

"Nanti ketemuan sama orang kita aja di Jalan Kramat Raya Kenari, seberangnya Plaza Kenari Mas. Nanti dari situ diarahin sama orang kita," tutur salah satu pihak penyedia aborsi di Jakarta.

Ada juga yang menentukan titik pertemuan di tempat lainnya, yang tidak jauh dari daerah Salemba.

"Untuk usia (kandungan) empat bulan Rp 8 juta, itu bius total. Kalau enggak bius total Rp 6 juta. Udah termasuk semua sama obat-obatan," ungkap pihak penyedia 
jasa aborsi lainnya di Jakarta.

Mereka pun mengungkapkan bahwa proses aborsi hanya akan memakan waktu 10 hingga 15 menit untuk bius lokal, dan satu jam untuk bius total. Setelah itu, pasien bisa langsung pulang.

Seluruh pihak penyedia jasa aborsi ini tidak pernah mencantumkan alamat lokasi tempat mereka berpraktik. Mereka menentukan tempat bertemu kepada konsumen.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait