Gubernur & Kapolda Hadiri Perayaan Natal Agung Oikoume Riau - Okeline

Gubernur & Kapolda Hadiri Perayaan Natal Agung Oikoume Riau

redaktur
Share :
gubernur--kapolda-hadiri-perayaan-natal-agung-oikoume-riau

Line Pekanbaru - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Irjen Pol Nandang, MH menghadiri Perayaan Natal Agung Oikoumene di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (27/12/17) malam.

Turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini mengucapkan, Selamat Natal dan Tahun Baru kepada umat Kristen dan Katolik Riau. Dikatakannya, hari ini merupakan yang kedua kalinya dirinya menghadiri Natal Agung Oikoumene bersama PNS, anggota Polri, TNI dan umat Kristiani dari jemaat ratusan gereja yang ada di Pekanbaru.

"Seperti yang dikatakan Pak Oesman Sapta tadi saat ini diperlukan pahlawan pahlawan baru untuk mensejahterakan bangsa ini," ujarnya seraya mengajak umat Kristen dan Katolik untuk bersama sama membangun Bumi Lancang Kuning Melayu Riau.

Di kesempatan sama, sebelumnya Oesman Sapta menekankan pada umat Kristiani untuk bersatu mensejahterakan bangsa dan negara ini. 

"Dulunya leluhur kita berjuang dari penjajahan. Tujuannya tak lain untuk mendapatkan penghargaan gugur sebagai pahlawan. Kini juga kita perlu pahlawan. Tapi pahlawan yang akan mensejahterakan bangsa," tuturnya.

Oesman Sapta menambahkan, ini adalah hari kebangkitan umat Nasrani. "Untuk itu saya mengajak semua pihak yntuk bersatu memperjuangkan keinginan anak bangsa. Mari kita satukan bangsa ini menjadi bangsa yang satu berdasarkan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.

Terlepas soal itu, Perayaan Natal Agung Oikoumene tahun ini mengambil tema : Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu (Kolese 3:15). Dengan Semangat Natal, Kita Pupuk Persaudaraan, Kerukunan Dalam Kasih Agar Tercipta Kerja Bersama Untuk Pelayanan Terbaik.***(res)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait