Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Boyolali Ditutup Satu Bulan - Okeline

Perbaikan Total

Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Boyolali Ditutup Satu Bulan

Ajho
Share :
jalur-pendakian-gunung-merbabu-boyolali-ditutup-satu-bulan

Line Boyolali - Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM), Edy Sutiyarto, rencana akan melakukan pemeliharaan atau pemulihan kawasan di Gunung Merbau, seluruh jalur pendakian Taman Nasional ini akan ditutup sementara selama satu bulan penuh.

Untuk itu pihak Balai telah mengeluarkan Surat Edaran (SE). Surat edaran dengan nomor SE.03/T.35/TU/MANF/2018 itu tentang penutupan sementara jalur pendakian gunung merbabu.

Surat edaran itu ditetapkan pada 5 Januari 2018 dan ditandatangani Kepala Balai, Edy Sutiyarto. Di dalam SE tersebut disebutkan, penutupan sementara semua jalur pendakian dilakukan untuk kepentingan pemulihan ekosistem di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu.

"Sehubungan dengan kondisi jalur pendakian yang perlu perbaikan dan pemeliharaan serta memperhatikan aspek keselamatan pengunjung, maka semua jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu ditutup sementara," katanya  Sabtu (6/1/18).

Gunung Merbabu yang berada di wilayah Jawa Tengah ini, terdapat lima pintu jalur pendakian. Yaitu jalur Selo, di Dukuh Genting, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Boyolali. Jalur Suwanting di Dukuh Suwanting, Desa Banyuroto. Kemudian jalur Cunthel di Dukuh Cunthel, Desa Kopeng, jalur Thekelan di Dukuh Thekelan, Desa Batur dan jalur Wekas, Dukuh Kedakan, Desa Kenalan.

Edy mengatakan, penutupan sementara seluruh jalur pendakian tersebut merupakan program rutin untuk pemeliharaan atau pemulihan kawasan.

"Diharapkan para pencinta alam memberitahukan pada pihak yang belum mendapat Informasi ini," Tukasnya.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait