Utusan Palestina Sampaikan Terima Kasih untuk Indonesia - Okeline

Utusan Palestina Sampaikan Terima Kasih untuk Indonesia

Ridwan
Share :
utusan-palestina-sampaikan-terima-kasih-untuk-indonesia

Line Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara yang mendukung kemerdekaan Palestina. Dukungan itu semakin menguat semenjak pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald yang mengatakan bahwa Yerusalem sebagai Ibukota Israel tanpa memandang negara Palestina.

Atas dukungan Indonesia, utusan dari pimpinan Hamas Palestina mendatangi DPR untuk menyampaikan ungkapan terima kasih. Utusan yang berasal dari Politisi Ismail Haniyeh yang bernama Syekh Ahmad Zuhairi itu dijamu oleh dua Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah serta Kepala Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR, Nurhayati Ali Assegaf.

Syekh Ahmad Zuhairi, atas amanat dari Ismail Haniyeh menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada bangsa Indonesia atas dukungan penuh terhadap bangsa Palestina.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia wabil khusus kepada Bapak Fadli Zon di DPR. Terima kasih atas dukungan bangsa Indonesia terhadap bangsa Palestina" kata Zuhairi yang juga Kepala Biro Politik Hamas di ruang kerja Fahri Hamzah, Gedung Nusantara III DPR, dilansir merdeka.com, Jakarta Selatan, (9/1).

Bangsa Palestina sungguh mengapresiasi bangsa Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina. Sebab, sejak dulu bangsanya dengan Indonesia selalu memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

"Kami dalam hal ini memiliki komitmen untuk selalu senantiasa memperjuangkan amanah perjuangan umat Islam dan juga masjid Aqsa, sampai Allah menghentikan perjuangan bangsa Palestina" tuturnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR, Fadli Zon mewakili seluruh anggota DPR menyampaikan rasa terima kasihnya atas surat yang ditandatangani oleh Ismail Haniyeh. Isi surat tersebut mengenai perjuangan rakyat Palestina untuk memperjuangkan dan merebut apa yang menjadi hak-hak nya.

"Bersama pemerintah dalam perjuangan Palestina kita punya sikap yang tegas untuk perjuangan Palestina dan Yerusalem Timur khususnya adalah Ibu Kota Palestina. Dan kita mengecam pernyataan sepihak Donald Trump," ujar Fadli di lokasi yang sama.

Fadli juga menyampaikan kepada Zuhairi selaku utusan Ismail, bahwa DPR selalu membawa isu Palestina pada forum-forum Internasional parlemen seperti IPU, IPPF, APA dan IPA.

"DPR dan seluruh fraksi di DPR serta seluruh anggota dalam berbagai kesempatan dalam forum Internasional selalu membawa isu Palestina," jelas politikus Gerindra tersebut. (wan)

 

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait