Warga Minang Pelalawan Kecewa, IKMR Pelalawan Dijadikan Milik Pribadi - Okeline

Warga Minang Pelalawan Kecewa, IKMR Pelalawan Dijadikan Milik Pribadi

Ajho
Share :
warga-minang-pelalawan-kecewa-ikmr-pelalawan-dijadikan-milik-pribadi

Line Pelalawan - Ribuan warga asal minang atau yang sering kita dengar "urang awak" di perantauan Pelalawan, Riau sangat kecewa dengan ulah sekelompok orang yang menjadikan organisasi Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) menjadi organisasi yang diduga akan dikelola menjadi milik pribadi.

Untuk mencari kekuasaan terindikasi berbagai upaya yang dilakukan sekelompok orang ini, mulai dari pemilihan ketua sampai siapa yang akan berkuasa semuanya diatur agar bisa menyalurkan kepentingan politik sesaat jelang Pilkada Riau tahun 2018 oleh oknum ini.

"Bayangkan dalam rapat yang dihadiri hanya sekelompok yang diduga kroni mereka ini diatur sedemikian rupa. memilih ketua yang tidak diakui oleh paguyuban minang lain ini perlu dipertanyakan," jelas wakil ketua III, Bayu Putra, Rabu (10/1/18).

Dikatakan Bayu yang juga salah seorang pengurus yang menjadi korban ini, menyebutkan kepengurusan yang tidak legitimasi ini tidak diakui warga minang ini, jadi jelas Bayu mereka tidak bisa mengatasnamakan orang minang secara keseluruhan.

"Ini bukan paguyuban daerah pribadi tapi paguyuban minang yang mengayomi ribuan masyarakat asal Sumbar, saya harap mereka para pengurus yang belum dilantik ini jangan main api, kami dengan dukungan ribuan warga ini saya berjanji akan menyatukan suara menolak kepengurusan yang sekarang, walaupun saya salah satu pengurus," Jelas Bayu.

Selain itu warga diharapkan jangan resah karena ulah sekelompok orang ini, dalam waktu dekat kepengurusan baru akan dipilh memalui musyawarah yang melibatkan seluruh unsur masyarakat minang.

"Jadi kita tidak akan bisa dibodohi oknum yang haus kekuasaan ini, itu semua tentunya dengan pemilihan yang feer dan legitimasinya bisa dipertanggung jawabkan," Tukasnya.

Sementara ada 7 Kabupaten di Sumbar juga mengeluhkan hal yang sama, mereka dengan jelas tidak mendukung kepengurusan yang dipimpin Anda Citra Utama, sementara paguyuban terbesar di Pelalawan seperti Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) dikonfirmasi mengaku akan mengurus daerahnya saja daripada memikirkan masalah IKMR.

Tercatat ada di Pelalawan ada 9 paguyuban yang mendiami bumi Seiya Sekata atau yang kita kenal Pelalawan, mendiaminya.

Dikonfirmasi Ketua IKMR Pelalawan terpilih Nofember 2017 lalu, Anda Citra Utama, mengaku perbedaan pendapat hal yang bisa, walau saat itu penetapan Musda IKMR belum disahkan dan belum ditanda tangani
saat ini kepegurusan sudah dibentuk,

"Rumah sudah tokok babunyi itu biasa," Jelas Anda memakai bahasa daerah Minang.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait