Timnas Indonesia Selection dan Timnas U23 Tantang Kontestan Piala Dunia 2018 - Okeline

Timnas Indonesia Selection dan Timnas U23 Tantang Kontestan Piala Dunia 2018

Rinaldi S
Share :
timnas-indonesia-selection-dan-timnas-u23-tantang-kontestan-piala-dunia-2018

Line Olahraga - Timnas Islandia menggelar latihan perdana jelang menghadapi tim Indonesia Selection jam 11.30 WIB di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (09/01/18). Hal itu cukup mengejutkan mengingat saat itu cuaca sedang panas karena berlatih di siang bolong. Namun, tim pelatih Our Boys memiliki alasan tersendiri soal program latihan di bawah terik matahari. Adaptasi cuaca dan iklim Indonesia jadi alasan paling utama.

"Dua hari di Yogyakarta, pemain bisa menyesuaikan musim panas yang ada di Indonesia. Makanya kami menggelar latihan siang hari," ujar asisten pelatih Timnas Islandia, Helge Kolvidsson, Selasa (09/01/18).

Satu di antara peserta Piala Dunia 2018 di Rusia ini memang sengaja menggelar latihan saat tengah hari sebagai persiapan untuk meningkatkan stamina ketika bermain di daerah tropis. Hal ini berbeda ketika bermain di Eropa yang memiliki empat musim dan suhu udara dingin.

Kolvidsson mengaku anak asuhnya sudah beristirahat dan kondisi fisiknya sudah kembali seusai perjalanan panjang dari Islandia ke Indonesia. Program latihan juga berjalan maksimal, meski sehari sebelumnya tim memilih berwisata ke Candi Prambanan. "Setelah cukup istirahat tim tetap berlatih seperti jadwal yang telah ditentukan," lanjut Kolvidsson.

Timnas Islandia akan menggelar official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/01/18) petang. Sebelum itu, baik Islandia dan Indonesia Selection lebih dulu mengikuti konferensi pers di Hotel Hyatt, Yogyakarta.

Setelah melawan Indonesia Selection, Timnas Islandia langsung bertolak ke Jakarta. Skuat asuhan Heimir Hallgrimsson itu giliran menantang Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18). (Aya/fb/red)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait