Jumat Pagi, Empat Paslon Gubernur Riau Jalani Tes Kesehatan - Okeline

Jumat Pagi, Empat Paslon Gubernur Riau Jalani Tes Kesehatan

Ridwan
Share :
jumat-pagi-empat-paslon-gubernur-riau-jalani-tes-kesehatan

Line Pekanbaru - Mulai besok agi, Jumat (12/1/2018), para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau akan menjalani tes kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. 

Pada pemeriksaan empat paslon Gubernur dan Wagub Riau ini juga akan berbarengan dengan tiga paslon Bupati dan Wabup Inhil.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan, dr Syukri mengatakan, dalam pemeriksaan besok akan dilakukan pukul 07.30 WIB. Namun paslon diminta hadir mulai pukul 07.00 wib pagi. "Karena besok hari Jumat, maka pemeriksaan kita mulai sejak pagi," ujarnya, Kamis (11/1/2018).

Syukri juga menjelaskan akan ada serangkaian tes yang dijalani nanti. Untuk itu ia meminta agar paslon bisa mempersiapkan diri sebelum tes. Mulai dari pemeriksaan BNN, dimana paslon harus mengkomunikasian obat-obatan apa yang dikonsumsinya saat ini.

Sedangkan pemeriksaan psikologis, Syukri juga mengingatkan agar paslon tidur cukup di malam hari. Sehingga ketika bangun pagi dan saat tes, kondisi psikis stabil.

"Kita juga minta paslon untuk berpuasa mulai dari jam 10.00 malam hingga saat pemeriksaan. Namun untuk minum air putih masih diperbolehkan," kata Syukri lagi.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan lokasi dan perlengkapan pemeriksaan. Ia menyiapkan fasilitas yang ada di lantai 3 dan 5 RSUD untuk menjado lokasi pemeriksaan.

"Untuk pemeriksaan kali ini kita buat lebih terbatas dan dalam yang lebih kecil. Jadi tidak banyak orang yang lalu lalang, sehingga independensi peserta lebih terjaga," kata Nuzelly.

Selain itu, pengantar juga dibatasi hanya untuk satu orang yang dapat mengantar hingga pergantian pakaian. Tujuannya agar pemeriksaan berjalan efisien dan efektif.

Nuzelly juga memastikan bahwa pemeriksaan ini tidak akan mengganggu pasien lainnya. Karena sudah disiapkan LO dari RSUD untuk mengarahkan masing-masing paslon. 

"Pemeriksaan akan dilakukan dua hari. Jika tidak ada pemeriksaan tambahan maka hasilnya akan diumumkan pada tanggal 15 Januari," sebutnya. (wan)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait