Makanan Kekinian Tapi Tetap Bagus Untuk Kesehatan - Okeline

Makanan Kekinian Tapi Tetap Bagus Untuk Kesehatan

Rinaldi S
Share :
makanan-kekinian-tapi-tetap-bagus-untuk-kesehatan

Line Kesehatan - Martabak atau pisang goreng dengan berbagai taburan unik (seperti permen cokelat, lelehan cokelat, atau saus teh hijau), minuman serba mangga, ayam geprek, penganan dengan saus telur asin, kopi susu, dan lainnya, merupakan beberapa minuman dan makanan kekinian yang mungkin sudah pernah mampir ke lidah Anda Anda tetap bisa menemukan beberapa makanan kekinian yang baik untuk kesehatan. Berikut Ke empat Makanan Kekinian baik Untuk Kesehatan;

1. Chia seed atau biji chia.

Biji-bijian ini banyak tumbuh di Afrika. Meski memiliki bentuk yang kecil, biji chia banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Di dalam biji chia terdapat serat, protein, lemak omega 3, kalsium, mangan, magnesium, dan fosfor. Dalam 28 gram atau sekitar dua sendok makan biji chia hanya mengandung 101 kalori yang tinggi serat.

Biji chia bisa dikonsumsi dengan yoghurt atau oatmeal. Anda juga bisa mengonsumsinya tanpa tambahan apa pun. Biji chia juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas.

Antioksidan ini berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

2. Flaxseed.

Sama seperti biji chia, flaxseed memiliki bentuk yang kecil dengan segudang manfaat kesehatan. Kandungan nutrisi pada flaxseed akan tetap ada meski dipadukan dengan makanan lain seperti yoghurt, oatmeal, atau buah-buahan.

Satu sendok makan flaxseed hanya mengandung 37 kalori yang kaya akan serat dan protein. Selain itu, flaxseed mengandung asam lemak omega 3, vitamin B1 dan B6, asam folat, kalsium, zat besi, magnesium, dan masih banyak lagi. Karena itu, flexseed dan biji chia baik untuk kesehatan jantung Anda.

3. Yoghurt.

Makanan kekinian yang juga sehat adalah yoghurt. Susu yang difermentasikan ini mempunyai rasa yang unik. Manfaat kesehatannya pun beragam. Yoghurt mengandung protein yang tinggi yang baik untuk kesehatan tulang, otot, dan lain sebagainya. Yoghurt juga mengandung probiotik yang sangat baik untuk kesehatan usus.

Jika ditambahkan biji chia dan flaxseed, maka manfaat dari yoghurt akan bertambah yaitu bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan. Yoghurt disajikan di dalam kemasan yang mudah dibawa. Karena itu, banyak orang mulai melirik yoghurt sebagai camilan.

4. Oatmeal.

Kini, banyak gerai makanan yang menyajikan penganan berbahan dasar oatmeal bertabur buah, flexseed, biji chia, atau kacang almon. Banyak kedai makanan di Jakarta dan sekitarnya menamainya smoothie bowl. Oatmeal merupakan makanan yang mengandung vitamin B1 dan B5, fosfor, dan zat besi.

Itulah Makanan Kekinian yang Baik untuk kesehatan versi Redaksi, Akan Tetapi, Dengan tetap mengonsumsi makanan rendah kalori dan kaya nutrisi, Anda akan bisa selalu menjaga berat badan dan kesehatan.(red)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait