Warga Riau Kawatir Nama Budi Gunawan Masuk Bursa Wapres Jokowi - Okeline

Warga Riau Kawatir Nama Budi Gunawan Masuk Bursa Wapres Jokowi

Ajho
Share :
warga-riau-kawatir-nama-budi-gunawan-masuk-bursa-wapres-jokowi

Okeline Jakarta - Ada isu mengatakan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) sebagai sosok ideal untuk jadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2019.

Sementara dari PDI Perjuangan sendiri belum ada terdengar Gunawan untuk dipasangkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jika nantinya PDIP benar memilih Budi Gunawan, maka warga Riau pendukung Jokowi mengkawatirkan elektabilitas Jokowi akan menururun sebab sebelumnya BG pernah gagal menjadi Kapolri karena diperiksa KPK.

Salah seorang pemantau percakapan masyarakat di Riau, Bambang (40Th) membandingkan antara BG dan Kepala BNN Budi Warseso (Buwas) sosok yang sama tapi beda.

“Bedanya Buwas lebih sering didengar masyarakat sepak terjangnya sementara BG jarang, sementara ada partai lawan PDI yang mengusulkan, tentu tujuannya lain,” Jelasnya, Rabu (28/2/18).

Sebelumnya, dalam radar pencalonan Wakil Presiden untuk dipasangkan dengan Presiden RI Joko Widodo yang diprediksi akan kembali memperebutkan kursi RI 1 pada 2019 mendatang mulai diperbincangkan.

Nama-nama tersebut, mulai dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sejumlah partai pun telah mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dalam Pilpres mendatang,**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait