Hari Ini Partai Bulan Bintang Diputuskan Ikut Pemilu - Okeline

Hari Ini Partai Bulan Bintang Diputuskan Ikut Pemilu

Ajho
Share :
hari-ini-partai-bulan-bintang-diputuskan-ikut-pemilu

Okeline Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan sikap terkait tindak lanjut putusan Bawaslu nomor 008 dengan berbagai macam pertimbangan dengan menggunakan dan menjaga agar prinsip pemilu dan UU dijalankan dengan baikatas putusan Bawaslu terhadap Partai Bulan Bintang (PBB). Ketua KPU Arief Budiman mengatakan KPU akan menjalankan putusan yang telah ditentukan.

Untuk itu Bawaslu mengundang seluruh perwakilan partai politik peserta pemilu, kementerian lembaga terkait, Bawaslu, DKPP, pemerhati pemilu, dan dibuka untuk teman teman di media masa

"Kami dalam rapat pleno memutuskan menindaklanjuti putusan Bawaslu sebagaimana amar putusan, KPU akan menjalankan putusan Bawaslu dengan menetapkan PBB sebagai peserta Pemilu 2019. Karena itu, KPU akan menggelar rapat pleno terbuka hari ini. " ujar Arief, Selasa (6/3/18).

Isinya bahwa Bawaslu memutuskan untuk menyatakan Partai Bulan Bintang memenuhi syarat, membatalkan keputusan KPU nomor 58, menindaklanjutinya dan memutuskan untuk melakukan rapat pleno terbuka pukul 19.30 WIB dengan dua agenda.

Pleno terbuka ini diagendakan untuk menetapkan PBB sebagai peserta pemilu dan pengundian nomor urut. Ia mengatakan KPU juga akan mengundang Bawaslu hingga perwakilan partai lain untuk menyaksikan pengesahan dan pengundian ini.

"Pertama, menetapkan Partai Bulan Bintang sebagai partai politik peserta pemilihan umum, menetapkan nomor urut Partai Bulan Bintang sebagai peserta politik. Jadi nanti malam diagendakan tunggal dan dilakukan dengan mekanisme yang sama persis dengan yang sebelumnya," tutur Arief.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait