Kegiatan 13 OPD di Pemko Pekanbaru Dinilai Dewan Molor - Okeline

Kegiatan 13 OPD di Pemko Pekanbaru Dinilai Dewan Molor

Ajho
Share :
kegiatan-13-opd-di-pemko-pekanbaru-dinilai-dewan-molor

Okeline Pekanbaru - Pelaksanaan kegiatan yang seharusnya sudah berjalan pada 13 OPD ditahun 2018 terancam molornya, hal ini membuat kalangan DPRD Pekanbaru, berkesimpulan jika OPD terkait tidak mampu jalankan tugas.

Sebab, seharusnya kegiatan pembangunan sudah bisa berjalan, jika pimpinan OPD-nya tegas kepada bawahannya. Tidak justru memikirkan proyek, keuntungan pribadi semata. Jika alasan karena adanya mutasi pejabat eselon belakangan, hal tersebut tidak bisa diterima akal sehat. Sebab, SOP pembuatan laporan keuangan, sudah dipastikan tersistem dengan baik. Artinya, siapapun pejabatnya, hanya tinggal menyusun dan melaporkan saja.

“Ini bukti tidak becusnya kerja OPD. Hanya membuat laporan keuangan saja, sampai berbulan-bulan. Kita minta mereka yang malas dievaluasi saja. Kita kan dari awal sudah wanti-wanti. Pelaksanaan APBD jangan sama dengan tahun sebelumnya. Karena kita sudah lama mengesahkan APBD ini,” kata Roni.

Meski DPRD menitikberatkan pada Dinas PUPR dan Perkim, tidak lantas membuat OPD lain berpangku tangan. Maksudnya, OPD lain juga harus melakukan hal yang sama.Sebab, jika memang kegiatan selama 2017 dilakukan sesuai aturan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, untuk dilaporkan segera.

“Makanya kita minta, jika pekan ini tidak selesai dan dilaporkan, maka mereka harus dievaluasi total. Untuk apa mempekerjakan ASN pemalas,” tegas politisi senior Golkar ini.

Sebelumnya, Plt BPKAD Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan, sampai sekarang masih ada 13 OPD yang belum juga melaporkan pertanggungjawaban pemakaian anggaran tahun 2017.

“Ini bukti ketidak mampuan, jelas ini sangat kita sesalkan. Apa kerja mereka selama ini. Terutama di Dinas PUPR dan Perkim, yang notabene-nya urat nadi pembangunan di kota ini. Kita minta pekan ini selesai, nanti masyarakat marah karena ulah beberapa oknum yang tidak bekerja,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel, seperti dilansir potret24.

13 OPD yang tidak siap itu diantaranya Balitbang, Bapenda, Diskominfo Statistik dan Persandian, Dinas PU Perkim, Dinas PUPR, Dishub, Diskes, Disdik, Disperindag, Sekretariat Dewan, Kecamatan Tampan, Payung Sekaki dan Kecamatan Bukit Raya.*Son

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait