Dana Bos SD Negeri 075072, Hilindrasoraya, Nias Selatan "Disulap" - Okeline

Bupati Nias Selatan Bisu

Dana Bos SD Negeri 075072, Hilindrasoraya, Nias Selatan "Disulap"

Ajho
Share :
dana-bos-sd-negeri-075072-hilindrasoraya-nias-selatan-disulap

Okeline Nias - Puluhan orang tua siswa Sekolah Dasar Negeri 075072, Hilindrasoraya, Mengeluhkan aduan mereka yang disampaikan kepada Pemerintah melalui Inspektorat tidak ditanggapi.

Koordinator orang tua murid, Fanotona Finowa’a, di Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.  telah melaporkannya sejak Selasa (6/2/18) Kemarin, sejak dilaporkan beberapa waktu lalu hingga saat ini tidak ada perkembangan laporan itu, terkait aduan ini diduga Bupati Nias Selatan seperti tidak tahu.

Berdasrkan informasi salah seorang Pegawai Kantor Inspektorat Nias Selatan yang namanya meminta dirahasiakan, mengatakan bahwa pihaknya telah melimpahkan laporan dan hasil investigasi terkait aduan orang tua siswa tersebut kepada Bupati Nias Selatan.

Sumber ini memberitahu bahwa sesuai pengamatan Inspektorat bahwa Bupati Nias Selatan telah menyurati Kepala Sekolah tersebut atas nama Rosihati Bu’ulolo.

"Bapak Bupati Hilarius Duha sudah menurunkan disposisi dalam bunyi disposisi itu Bupati meminta supaya Kepala Sekolah itu menghadap ke kantornya,” Ujarnya seperti dilansir katanias, Jumat (9/3/18).

Juga orangtua siswa telah melaporkan kasus dugaan penggelapan dana bantuan siswa miskin (BSM) tahun anggaran 2014 dan Dana BOS tahun anggaran 2014/2015 melalui Inspektorat. Namun sampai saat ini tidak digubris, sementara bantuan lai akan dikucurkan. 

“Kalau begini rakyat trauma membuat pengaduan kepada Pemerintah khususnya Inspektorat. Karena kami sudah beberapa kali kekantor mereka,” Ucapnya.

Banyak kalangan menilai upaya seperti ini akan menghambat dunia pendidikan, mereka malah mempermainkan uang pendidikan demi memperkaya diri.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait