Batang Bangko Hancurkan APBN Rp110 M - Okeline

Batang Bangko Hancurkan APBN Rp110 M

Ajho
Share :
batang-bangko-hancurkan-apbn-rp110-m

Okeline Sumbar - Beberapa nagari di Solok Selatan (Solsel) terendam banjir, akibat meluapnya Batang Bangko dan Batang Suliti tingginya air disungai itu akibat intensitas hujan tinggi menguyur sejak Jumat (9/3/18) pagi, hingga Sabtu (10/3/18)

Pantauan wartawan di Nagari Pasar Muara Labuh, tercatat lebih kurang puluhan rumah terendam banjir, dari total 250 rumah yang ada di daerah ancaman banjir, aliran Sungai Batang Bangko Ketek juga telah menghancurkan tanggul sungai.

Sedangkan di Nagari Koto Baru selain merendam lapangan bola kaki yang baru saja siap renovasi, aliran sungai batang bangko juga menyebakan terhentinya pekerjaan pembangunan penanggulangan bencana yang dibiayai APBN sebesar Rp110 miliar.

Di Pauh Duo, aliran sungai Batang Bangko Ketek memporak porandakan jembatan darurat pengubung masyarakat dari Janjang Kambiang ke Batu Bajarang yang pembangunannya baru saja siap atas bantuan pihak PT Supreme Energy dan PT Rekin.

Jembatan darurat bagi masyarakat, guru dan murid sekolah MIN dan Pondok Pesantren Andalusia yang terletak di Batu Bajarang juga putus diterjang aliran sungai Batang Bangko. 

Terkait musibah itu, Kabid Kedarutan dan logistik BPBD Solsel, Herwin, mengatakan saat ini, pihaknya telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu kalau ada korban musibah bencana. Selain itu pihaknya juga mendata kerugian akibat bencana tersebut.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait