Satu Jengkal Dari Kota Siak Ditemukan Bangunan MTS Memprihatinkan - Okeline

Satu Jengkal Dari Kota Siak Ditemukan Bangunan MTS Memprihatinkan

Ajho
Share :
satu-jengkal-dari-kota-siak-ditemukan-bangunan-mts-memprihatinkan

Okeline Siak - Kondisi bangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah (Mts) Darul Islam di Kabupaten Siak, tepatnya, di Kampung Merempan Hulu, Kecamatan Siak, Riau, sungguh meprihatinkan.

Meski lokasinya tidak jauh dari Ibukota Siak Sri Indrapura, namun terkesan sekolah itu masih terabaikan, diduga dinas terkait tidak peduli dengan pendidikan.

Sekolah agama ini dibangun dari partisipasi masyarakat tahun 2000 lalu, saat ini kondisinya begitu mengenaskan, dari 3 ruangan kelas yang tersedia, baru satu ruangan yang sudah permanen. Sedangkan sisanya masih berupa bangunan dari papan.

Pantauan dilokasi Lantai ruangan tampak sudah retak-retak, begitu pula dengan loteng yang sudah bolong di sana-sini, bila hujan turun, perlu ember supaya ruangan kelas tidak sampai tergenang air hujan, kerap kelas bubar ketika hujan pagi hari.

Selain itu, fasilitas belajar juga jauh dari seperti sekolah lainnya bahkan sebagian kursi yang digunakan siswa sudah mulai goyang, beberapa bangku sudah diganti dengan kursi plastik.

Sekolah ini juga hanya memiliki satu toilet. Baik siswa mau pun guru, sama-sama memanfaatkan fasilitas itu bersama-sama. Tidak hanya itu, gedung perpustakaan juga tidak ada.

Banyak kalangan menilai demi Politik tempat menempa jiwa anak ini terabaikan, bahkan sebagian kalangan membandingkan uang mahar Politik tidak secuil perbaikan sekolah ini.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait