Nikmatnya, Mancing Langsung Santap di Pantai Lawar, Sumbawa Barat - Okeline

Pesona Alam

Nikmatnya, Mancing Langsung Santap di Pantai Lawar, Sumbawa Barat

Ajho
Share :
nikmatnya-mancing-langsung-santap-di-pantai-lawar-sumbawa-barat

Okeline Sumbawa - Salah satu pantai terindah di Kabupaten Sumbawa Barat adalah Pantai Lawar yang berada di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk menuju Pantai Lawar, bisa melaluinya dari Sekongkang dengan menggunakan kendaraan darat melewati kebun-kebun penduduk. Pantai ini berpasir halus, sepi dan diapit oleh dua tebing yang lumayan cukup tinggi.  

Selain itu, juga bisa dilalui dari Kota Mataram dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum Bis Damri jurusan Mandalika-Sekongkang dengan waktu tempuh sekitar 5 jam.

Di pantai ini terdapat hamparan pasir putih bersih berkilau dengan air lautnya yang jernih, jajaran batu karang terjal yang mengapit pantai dan pohon-pohon hijau yang tumbuh disekitar garis pantai. Terdapat dengan berbagai fasilitas pendukung seperti hotel, bungalow, bar dan juga restoran ada tersedia, "pokoknya tinggal datang".

Tak diragukan lagi, Pesona Pantai Lawar memang sangat cocok buat Anda yang ingin jauh dari hiruk pikuk keramaian dunia. Pantai yang masih alami dan sepi ini dikenal memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok buat Anda yang memiliki hobi berselancar.

Bagi pengunjung hobi memancing jangan ragu mencoba peruntungan di pantai ini untuk mendapatkan ikan-ikan seperti ikan kerapu, menggali, tenggiri dan lain sebagainya, kelebihan lainnya di pantai ini Anda bisa langsung menyantap ikan yang baru Anda pancing.

"Rasanya ikannya dipanggang setelah dipancing membuat ketagihan," jelas salah seorang pengunjunga Supratno, Jumat (30/3/18). 

Apalagi terlihat lebih Eksotis saat matahari tenggelam (sunset) menyapa Pantai Lawas. Panorama pantai yang indah yang dipadu dengan warna lembayung senja akan membawa suasana romantis.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait