Selain Memadamkan Api, Ini Dia Fungsi Lain Dari Dinas Pemadam Kebakaran - Okeline

Selain Memadamkan Api, Ini Dia Fungsi Lain Dari Dinas Pemadam Kebakaran

Ajho
Share :
selain-memadamkan-api-ini-dia-fungsi-lain-dari-dinas-pemadam-kebakaran

Line Nasional - Selain memadamkan Si Jago Merah, peran Dinas Pemadam Kebakaran sangat bermacam untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan mereka disaat kesusahan. salah satunya dengan membantu seorang Anak yang sedang bermain Drone.

Ayla tengah bermain drone di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Namun, drone miliknya hilang sinyal dan tak dapat dikendalikan lewat pengendali.

Akibatnya, drone itu tersangkut di pohon palem yang tingginya sekitar 15 meter. Ayla yang sempat bingung pun menelepon petugas pemadam kebakaran untuk membantu mengambilkan dronenya yang tersangkut tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dikenal lebih sering memadamkan kebakaran serta evakuasi ular dan sarang tawon yang ada di permukiman warga. Namun kali ini mereka tetap datang untuk membantu Ayla. Tak main-main, mereka mengeluarkan mobil pemadam yang memiliki tangga untuk menggapai drone yang tersangkut.

Petugas tak habis akal. Mereka akhirnya memanjat pohon palem tersebut dengan menggunakan teknik prusiking. Petugas kemudian memanjat pohon dan mengevakuasi drone yang tersangkut.

"Ini baru pertama yang kita lakukan. Kalau di Jakarta Utara pernah juga evakuasi drone. Kita gratis, untuk pelayanan masyarakat," Ucap salah satu personil Pemadam kebakaran tersebut. (Aya/red)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait