Jembatan Penghubung Desa Nusantara Jaya Dan Kembang Mekar Sari Lancar - Okeline

Mitra Bisnis Okeline Riau

Jembatan Penghubung Desa Nusantara Jaya Dan Kembang Mekar Sari Lancar

Ajho
Share :
jembatan-penghubung-desa-nusantara-jaya-dan-kembang-mekar-sari-lancar

Okeline Inhil - Jalur penghubung antara kedua desa tersebut akhirnya bisa dilewati oleh mobil. Impian yang telah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat setempat ini terwujud setelah anggota TNI AD Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/lnhil melaksanakan program Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-101.

ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Indragiri Hilir, terlebih lagi dari Desa Nusantara Jaya dan Desa Kembang Mekar Sari, Kecamatan Keritang.

Melalui program ini, TNI dan Masyarakat bahu membahu untuk melaksanakaan pembangunan jembaatan darurat untuk di lewati oleh mobil yang mengangkut bahan material pembangunan jalan.

Mereka memanfaatkan pohon kelapa, dengan cara memotongnya menggunakan gergaji mesin untuk membangun jembatan sepanjang 56 Meter tersebut. Pembangunan harus ekstra hati-hati karena lokasi aliran sungai tersebut merupakan lumpur sangat dalam.

"Memang sejak penyiaapan bahan pembangunan pohon kelapa berhasil dipotong dan di bawa kelokasi pembangunan, masyarakat dan anggota kodim 0314/lnhil bahu membahu mengangkat pohon kelapa dari kebun kelokasi. Sementara untuk roda empat dan pikap sudah bisa lewat, selama ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda 2," ungkap Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syarul Efendi, Sabtu 24 Maret 2018.

Kegiatan TMMD yang merupakan salah satu dari implementasi Undang-undang No 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, TNI tidak hanya sebagai alat pertahanan negara, tetapi juga memiliki tugas dan fungsi membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, benar-benar membuat mimpi masyarakat Desa Kembang Mekar Sari menjadi nyata ketika melihat Mobil masuk ke Desanya itu.

"Serasa dalam mimpi bisa melihat mobil masuk ke Desa kami ini, terima kasih Tentaraku telah bisa membangun jembatan Desaku ini," ungkap Sarbani salah seorang masyarakat Desa Kembang Mekar Sari saat diwawancarai reporter media ini.**Adv

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait