Ilmu Penyidik PPNS Polda Jambi Diperdalam - Okeline

Ilmu Penyidik PPNS Polda Jambi Diperdalam

Ajho
Share :
ilmu-penyidik-ppns-polda-jambi-diperdalam

Okeline Jambi - Dalam rangka Peningkatan Kemampuan Penyidik  POLRI selaku Pengemban fungsi Korwas PPNS dan Peningkatan Kemampuan Penyidik oleh PPNS tahun anggaran 2018, Wakapolda Jambi, Drs. Ahmad Haydar, membuka secara resmi acara ini di Hotel Abadi Suite, Kamis(12/04/18) Jambi.

Peserta dalam pelatihan ini ada sebanyak 93 orang yang terdiri dari Penyidik POLRI 20 orang dan PPNS 73 orang, pembukaan ini turut mendampingi Sekda Provinsi Jambi, H. M Dianto, Kombes Pol Prasetyo utomo, Sik. Msi, Kabagbin PPNS biro Korwas Bareskrim Polri.

Pidato Ahmad Haydar, menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dapat memecahkan masalah  dalam hubungan kerja antara penyidik PPNS dengan penyidik POLRI.

"bahwa kegiatan penyidik, salah satu sub sistem penegakan hukum secara nasional tidak bisa dipisahkan dengan sub sistem penegakan hukum lainnya, "terangnya.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kapolri menjadikan Polri yang profesional, modern dan terpercaya dengan melaksanakan penegakan hukum.

"Diharapkan penyidik POLRI dan PPNS dapat melaksanakan penegakan hukum yang profesional, transparan, akuntabel serta saling berkoordinasi, "jelasnya.

Sementara itu ditambah H. M Dianto, Keinginan untuk mewujudkan kepastian hukum tersebut sangat didambakan oleh masyarakat, agar benar-benar dapat ditegakkan seadil-adilnya tanpa melihat perbedaan.

"Melihat perkembangan situasi dan kondisi saat ini, maka upaya penegakan hukum secara profesional, transparan dan akuntabel, "jelasnya.

Oleh sebab itu lanjtunya, diperlukan penegak hukum yang mampu menyelesaikan permasalahan secara baik.

Sementara dijelaskan oleh Prasetyo utomo, pelatihan ini sudah masuk dalam agenda program kerja dari Kapolri dan merupakan Provinsi yang Ke - 7 menggelar pelatihan penyidik POLRI dan PPNS di Jambi.

"Intinya sama antara Polri dan PPNS mempunyai kemampuan dalam hal penyidikan serta melihat berupa hasilnya," pungkasnya.*Inro

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait