Nono Patria Pratama Minta BKSDA Riau Tangkap Beruang Lukai Warga - Okeline

Nono Patria Pratama Minta BKSDA Riau Tangkap Beruang Lukai Warga

Ajho
Share :
nono-patria-pratama-minta-bksda-riau-tangkap-beruang-lukai-warga

Okeline Rohul - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Rohul, Nono Patria Pratama, meminta agar dinas terkait bergerak cepat dalam menangani masalah serangan 2 ekor beruang setinggi 1,5 meter pada warganya.

Warganya petani karet Dasril (50Th) di Dusun V Lubukulat, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), diketahui diserang beruang ketika tengah menyadap getah karet di kebunnya pada Minggu (15/4/18) semalam ketika tengah menyadap getah karet di kebunnya.

 "Ini harus ditangai cepat, jangan sampai memakan korban lain, kalau bisa segera turun kelapangan kenapa harus lambat," jelasa anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar ini, Senin (16/4/18) melalui pesanWhatsApp.

Selain itu dia minta Pemkab Rohul dan BKSDA Riau secepatnya melakukan perburuan terhadap 2 ekor beruang tersebut, agar tidak lagi menyerang warga, bahkan bisa memakan korban warga lain.

Menurutnya, bila 2 ekor beruang tersebut dibiarkan, dikhawatirkan mengancam keselamatan warga lain yang sebagian besar merupakan petani karet dan petani sawit, dimana setiap hari mereka harus pergi ke kebun.

Saat ini baru satu korban yang saat ini sudah di Rumah Sakit Awal Bros Ujungbatu, untuk mendapatkan penanganan medis, akibat serangan binatang yang juga dilindungi ini warganya harus dioperasi, karena ada empat bekas luka gigitan beruang itu.

"Saya tidak ingin ada korban lain yang notabenenya warga saya yang harus dilindungi," pungkasnya.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait