Sumur Minyak di Lahan Zainabah, Aceh Meledak 10 Tewas - Okeline

Sumur Minyak di Lahan Zainabah, Aceh Meledak 10 Tewas

Ajho
Share :
sumur-minyak-di-lahan-zainabah-aceh-meledak-10-tewas

Okeline Aceh - Kejadian memilukan terjadi di Aceh, dalam kebakaran sumur minyak di Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 01.30, dikabarkan 10 warga tewas .

Korban tewas sejauh ini baru terdata, Nazarullah (30), Era bin M Sidik (32), dan Siti Hafsah (70), ketiganya warga Desa Bakti Pasi Puteh, Kecamatan Rantau Peureulak. Kemudian, Afrizal (35), warga Desa Punti Payong, Kecamatan Rantau Peureulak; Mak Wen (55) dan Kak Nini bin Abdul Wahab (32), warga Desa Bhom Lama, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Adapun empat jenazah lainnya belum diidentifikasi.

Informasi yang diterima Kompas.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur, peristiwa itu berawal saat sebuah sumur minyak di lahan Zainabah meledak.

Peristiwa ini diduga karena ada sekelompok pencari minyak mentah ingin mengambil minyak yang tidak tertampung. Namun, belum diketahui penyebab pasti terbakarnya lahan minyak tersebut.

Camat Ranto Peureulak, Aceh Timur, Saiful dikonfirmasi menyebutkan, semua korban dibawa ke empat rumah sakit terpisah di Aceh Timur, yakni RSU Zubir Mahmud, RS Graha Bunda, RSU Sultan Abdul Azis Syah, dan RSU SAAS Peureulak.

"Pendataan masih berlangsung. Polisi juga sudah di lokasi kejadian dengan tim gabungan Pemkab Aceh Timur,” ucap Saiful.**kps

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait