SAPMA IPK Pekanbaru Gelar Aksi Sosial - Okeline

SAPMA IPK Pekanbaru Gelar Aksi Sosial

Rinaldi S
Share :
sapma-ipk-pekanbaru-gelar-aksi-sosial

Line Pekanbaru - SAPMA IPK Kota Pekanbaru Setelah di lantik 30 April 2018 yang lalu, langsung mengadakan Kegiatan Bakti Sosial dalam Rangka Menyambut bulan Suci Ramadhan dan memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan memandang arti dari Sila Ketiga Pancasila, SAPMA IPK Pekanbaru menanamkan rasa memperkuat,  mempererat kerukunan umat beragama.

Menyambut Acara besar umat Nasrani Kenaikan Isa Almasih, maka SAPMA IPK menggelar bakti sosial yang dilakukan di Gereja (9/05/18),  tepatnya gereja pentakosta indonesia di Jl. Siak II palas,  Pekanbaru.

Dilokasi SAPMA IPK Pekanbaru bergotong royong untuk membersihkan dan merenovasi gereja serta memberikan bantuan kepada gereja berupa Mic wire less dan sebuah kipas angin serta alat" kebersihan. Hal itu disampaikan langsung Oleh Sekretaris SAPMA IPK Pekanbaru DTM Angga Dermawan, SP

"Jangan di lihat nilainya tapi mudah2an berguna buat gereja, dan semoga jamaah bisa lebih khusyuk beribadah" ucap Angga

Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal sabtu 12 mei 2018, yaitu melakukan kegiatan yang sama, namun kali ini dilakukan di sebuah masjid yang berada di kota pekanbaru.  Tujuannya juga sama agar umat muslim lebih khusyuk beribadah pada bulan suci ramadhan.

Kepada media, Wira Anugrah Siregar, SH selaku Ketua SAPMA IPK Pekanbaru mengatakan bahwa sumber dana maupun bentuk kegiatan ini bukanlah bagian dari politik ditengah Pilgubri saat ini. Namun SAPMA IPK Pekanbaru bersama-sama mengumpulkan dana dari pribadi mereka demi terlaksananya acara ini sebagai bentuk rasa kepedulian dan keikhlasan kader-kader SAPMA IPK Pekanbaru.

"Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yg di tunggangi oleh orang-orang politik.  Seluruh kader SAPMA IPK Pekanbaru ikhlas patungan untuk sumber keuangannya. Pointnya adalah Hadirnya SAPMA IPK di Kota Pekanbaru ini ingin membuktikan bahwa pemuda dan mahasiswa harus bahu membahu untuk menjaga kerukunan umat beragama" tutup Ketua SAPMA IPK Pekanbaru Wira Anugrah Siregar, SH (nal/rls)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait