Sekdakab Inhil Berbuka Puasa dengan Anggota Kwarcab Gerakan Pramuka - Okeline

Sekdakab Inhil Berbuka Puasa dengan Anggota Kwarcab Gerakan Pramuka

Ajho
Share :
sekdakab-inhil-berbuka-puasa-dengan-anggota-kwarcab-gerakan-pramuka

Okeline Inhil – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin menghadiri acara berbuka puasa bersama dengan anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil di Venue Futsal, Tembilahan, Senin (04/06/2018).

Acara berbuka bersama (bukber) ini dihadiri oleh para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil, Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Inhil, Kwartir Ranting dan alumni serta sejumlah Mantan Ketua Kwartir Cabang.

Sekdakab Inhil, H Said Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan bukber tersebut. Dikatakanya, kegiatan buka bersama yang ditaja Kwarcab Pramuka Inhil itu bisa menjadi wadah bersilahturrahmi para pengurus dan mantan pengurus.

 

“Acara buka bersama ini bisa menjadi ajang silahturrahim para pengurus Kwarcab dan alumni. Tadi juga ada beberapa mantan Ketua Kwarcab, Saya lihat ada 4 atau 5 orang mantan Kak Kwarcab,” tuturnya.

Said Syarifuddin menambahkan, kegiatan bukber ini juga bermanfaat dalam meningkatkan rasa kebersamaan antar pengurus dan mantan pengurus Gerakan Pramuka Inhil.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, Junaidi menyebutkan kegiatan buka bersama merupakan sebuah rutinitas di setiap bulan Ramadhan.

Junaidi menambahkan, jika ada hal yang menjadi perbedaan kegiatan buka puasa bersama tahun ini dengan tahun – tahun sebelumnya, itu adalah kehadiran dari para Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

“Tahun – tahun sebelumnya juga kita laksanakan. Namun, tahun ini kita mengundang seluruh komponen kakak Pembina Tembilahan dan Tembilahan Hulu serta anak didiknya. Tujuan kita adalah menjalin silahturrahmi,” ucapnya.

Menunggu masuknya waktu berbuka, seluruh pengurus Gerakan Pramuka Inhil yang hadir beserta para tamu undangan disuguhi santapan rohani Ramadhan oleh pihak panitia penyelenggara.

Setelah itu pengurus dan tetamu yang hadir ini pun bersama sama menunaikan ibadah sholat Maghrib berjama’ah setelah setelah azan maghrib berkumandang. (ADV)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait