Ratu Pantai Selatan Makan 32 Nyawa Saat Liburan Lebaran 2018 - Okeline

Ratu Pantai Selatan Makan 32 Nyawa Saat Liburan Lebaran 2018

Ajho
Share :
ratu-pantai-selatan-makan-32-nyawa-saat-liburan-lebaran-2018

Okeline Sukabumi - Ketua Harian Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, membenarkan ada 32 orang wisatawan tenggelam di Teluk Palabuhanratu, Sukabumi.

Sebelumnya data tersebut dihimpun sejak Sabtu (16/6/18) hingga Senin (18/6/18). 30 orang bisa diselamatkan, dua korban lainnya tewas.

Menurut Yanyan mayoritas pengunjung tidak memperhatikan rambu-rambu larangan berenang 32 itu belum ditambah dengan hari ini, informasi yang kami terima ada 2 orang hilang satu di Pantai Ujunggenteng dan Pantai Citepus.

"Persoalannya para wisatawan abai rambu oleh wisatawan dikatakan Yanyan menjadi salah satu sumber utama menonjolnya kasus hilang tenggelam." kata Yanyan, Selasa (19/6/18).

Diakunya Memang rambu larangan kami terbatas, satu rambu untuk jarak sejauh 1 kilometer. Kondisi ini membuat Wayan harus ikut memperingatkan wisatawan secara lisan namun itupun ternyata banyaknya diabaikan.

"Perhatikan juga petugas di lapangan ketika meminta ke tepi itu artinya ombak sedang besar," terangnya.

Kondisi pantai di teluk Palabuhanratu hari ini memang sedang pasang, sejumlah warung makanan di pinggiran pantai juga terkena dampak tingginya ombak.

"Ombak tinggi, saat ini anggota kita minta untuk mengarahkan para pengunjung untuk ke pinggir karena situasi ombak sedang tidak bersahabat," kata Asep Edom, pengurus Balawista melalui pesan singkat.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait