Samuel Umtiti Kubur Mimpi Belgia Cetak Sejarah Di Piala Dunia - Okeline

Samuel Umtiti Kubur Mimpi Belgia Cetak Sejarah Di Piala Dunia

Arya
Share :
samuel-umtiti-kubur-mimpi-belgia-cetak-sejarah-di-piala-dunia

Line Olahraga - Prancis berhasil menghentikan laju generasi emas Belgia melalui satu-satunya gol yang dicetak oleh Samuel Umtiti di menit 51 babak kedua. Dengan hasil ini Prancis berhak melaju ke babak final Piala Dunia 2018.

Wasit membunyikan peluit untuk memulai pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia. Prancis mengawali serangan pertama, berhasil dibendung bek Belgia yang menerapkan empat pemain bertahan, Chadli di kanan dan Vertonghen di kiri.

Belgia memainkan trio andalannya, Kevin De Bruyne-Eden Hazard-Romelu Lukaku sedangkan Prancis menurunkan trisula, Kylian Mbappe-Antoine Griezmann-Olivier Giroud.

Peluang pertama di laga ini hadir di menit 6, namun crossing Hazard tidak disambut Lukaku.

Belgia yang menguasai lini tengah di pertandigan ini banyak mendapat peluang terutama lewat pergerakan Hazard di sisi sebelah kiri yang kemudian masuk ke tengah.

Pergerakan Hazard benar-benar merepotkan pertahanan Prancis. Tendangan Hazard pada menit 16 beberapa inci melambung di atas mistar gawang Lloris.

Belgia terus menggempur pertahanan Prancis. Setelah peluang Hazard, giliran bek Toby Alderweireld yang mendapat kesempatan emas namun tendangan bek Tottenham Hotspur itu di menit 22 digagalkan Lloris.

Prancis mendapat momentum di 15 menit terakhir. Memanfaatkan kecepatan Mbappe dan Griezmann, pasukan Didier Deschamps menggempur pertahanan Belgia yang dikomandoi Vincent Kompany lewat serangan balik yang cepat.

Bek kanan Prancis, Benjamim Pavard mendapat peluang emas di menit 40, namun sepakan mendatarnya dihalau kaki kiper Belgia, Thibaout Courtois.

Meski kedua tim saling serang, tidak ada gol di babal pertama. Skor Prancis vs Belgia masih 0-0 di paruh pertama.

Masuk babak kedua giliran Prancis yang langsung mengambil alih serangan. Taktik serangan kejut Prancis berhasil.

Gollll...Samuel Umtiti berhasil menjebol gawang Courtois di menit 51 memanfaatkan sepak pojok Griezmann. Maroune Fellaini yang menjaga Umtiti kalah cepat mengantisipasi umpan silang Griezmann. Skor Prancis vs Belgia 1-0.

Mengejar gol, pelatih Belgia, Roberto Martinez memasukkan Dries Mertens menggantikan Dembele.

Belgia mencoba melakukan taktik mengirim umpan silang sebanyak-banyaknya dari sisi kanan dan kiri, namun strategi ini belum juga membuahkan hasil.

Hingga pluit terakhir dibunyikan, kedudukan tetap 1-0 untuk Prancis dan berhak melaju ke babal final menunggu pemenang Inggris vs Kroasia yang baru bertanding esok hari. (Aya/red)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait