Tiga Mamfaat Bahan Alami Ini Mampu Atasi Diabetes Tanpa Efek Samping - Okeline

Tiga Mamfaat Bahan Alami Ini Mampu Atasi Diabetes Tanpa Efek Samping

Arya
Share :
tiga-mamfaat-bahan-alami-ini-mampu-atasi-diabetes-tanpa-efek-samping

Line Kesehatan - Kesehatan sangat penting bagi kita dan merupakan anugerah terindah dari-Nya. Sayangnya tidak semua orang bisa menikmati anugerah terindah ini, sehingga aktivitas sehari-hari terganggu. Padahal gaya hidup sehat dan asupan nutrisi sudah terjaga.

Beberapa orang mengalami gangguan kesehatan dengan atau tanpa sengaja. Ada yang sakit karena keturunan ataupun tertular dari orang lain. Tidak dapat dimungkiri, banyak juga di antara kita yang sudah berobat ke dokter namun tidak kunjung sembuh, bukan? Bahkan beberapa mengalami efek samping dari obat kimia yang dikonsumsi, sehingga menimbulkan penyakit baru.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tentang manfaat tanaman herbal untuk kesehatan tubuh. Banyak sekali manfaat tanaman obat ini  bagi kesehatan tubuh kita, terutama mampu mengobati penyakit tanpa efek samping bila dikonsumsi dengan benar.

1. Ekstrak Biji Mahoni?

Pohon tropis ini berasal dari daerah Hindia Barat dan Afrika. Saat ini banyak tumbuh liar di hutan jati dan tempat dekat pantai. Pohon Mahoni menyukai tempat yang langsung terkena sinar matahari dan dapat bertahan di tanah gersang, meski tidak disiram selama berbulan-bulan.  Biji Mahoni dengan kandungan antioksidan digunakan secara empiris dalam pengobatan herbal Diabetes. Berdasarkan penelitian, ekstrak Etanol biji Mahoni efektif menurunkan kadar glukosa dalam darah.

2. Kayu Manis

Tanaman Kayu Manis ini berasal dari Sri Lanka dan banyak tumbuh di daerah tropis dengan ketinggian 500 – 1.500 m dpl. Tanaman herbal ini dapat tumbuh dengan baik di hampir seluruh  wilayah Indonesia, yang merupakan daerah beriklim tropis basah.  Tanah tempat tumbuh yang cocok, yaitu tanah yang banyak mengandung humus, berpasir, dan mudah menyerap air.

3. Pare

Tanaman Pare berasal dari wilayah Asia tropis terutama di Hindia bagian barat. Tanaman ini bersifat merambat dan bisa hidup dengan baik di dataran rendah maupun tinggi. Lokasi yang paling sesuai untuk tempat hidup Pare berada di antara ketinggian 1 – 1500 meter dpl. Tanaman Pare juga bermanfaat bagi kesehatan. Ekstrak buah Pare memiliki efek antidiabetik yang bisa menurunkan kadar gula darah.

(Aya/red)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait