Kadiskes Kota Pekanbaru Masih Melakukan Pemberian Vaksin Rubella - Okeline

Kadiskes Kota Pekanbaru Masih Melakukan Pemberian Vaksin Rubella

Ajho
Share :
kadiskes-kota-pekanbaru-masih-melakukan-pemberian-vaksin-rubella

Okeline Pekanbaru - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, pihaknya masih melakukan pemberian vaksin terhadap anak usia sembilan bulan hingga lima belas tahun, namun bagi yang menolak diminta orang tua buat surat pernyataan.

Walau adanya penolakan, oleh MUI, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru tetap terus melakukan vaksinasi Meales Rubella (MR) pada warga, sebagian mau sebagian ibu menolak.

"Memasuki hari keempatbelas pelaksanaan program nasional tersebut, sebanyak 35.153 anak telah diberikan vaskin untuk mencegah penyakit campak dan rubella," jelasnya, Rabu (15/8/18). 

Meski diakuinya, dalam pelaksanaan masih terdapat sejumlah orang tua maupun pihak sekolah yang menolak. 

"Penolakan masih ada, tapi kami tetap jalan. Sampai 14 Agustus lalu, sudah ada 35.153 anak yang diimunisi atau sekitar 11,42 persen," ujarnya lagi. 

Penolakan terjadi disampaikan dia, karena masih adanya keraguan di tengah masyarakat mengenai salah satu kompenen vaksin mengandung bahan yang tidak halal berdasarkan keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Memang hingga kini belum keluar label halal vaksin tersebut. Kami tidak memaksa. Yang mau divaksin, silakan. Bagi yang menolak kami minta membuat surat pernyataan," jelasnya.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait