Bukti Dokumen Harta Karun Rp 9,2 T Dari Raja Arab Dipublis Najib Razak - Okeline

Bukti Dokumen Harta Karun Rp 9,2 T Dari Raja Arab Dipublis Najib Razak

Ajho
Share :
bukti-dokumen-harta-karun-rp-92-t-dari-raja-arab-dipublis-najib-razak

Okeline Malaysia - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyodorkan dokumen-dokumen Harta karun berupa bukti bahwa uang 2,6 miliar ringgit atau Rp 9,2 triliun yang disetorkan ke akunnya merupakan dana dari keluarga Kerajaan Arab Saudi itu adalah yang berhubungan dengan uang yang masuk ke akun pribadi. 
Dokumen yang dirilis pada Senin (10/9/18).

"Saya bukan lahi perdana menteri dan Raja Abdullah telah wafat, saya pikir untuk mengungkap dokumen berikut untuk membersihkan nama saya dari berbagai tuduhan dan fitnah," ucap Najib.

Najib mengunggah dokumen di akun Facebook-nya yang menunjukkan transaksi 80 juta dollar AS atau 1,1 triliun dari Kementerian Keuangan Saudi. Kemudian, ada tambahan 20 juta dollar AS atau Rp 296,8 miliar dari Pangeran Faisal Turki Al-Saud.

Donasi yang pertama kali dikeluarkan oleh Wall Street Journal pada Juli 2015. Para penyidik ??yang melakukan skandal terkait 1MDB menemukan 2,6 miliar ringgit ditranfer langsung ke akun Najib, yang kala itu masih reruntuhan sebagai perdana menteri.

Di antara dokumen itu, juga ada surat dari Pangeran Sausi Abdul Aziz Al-Saud, yang disebut sebagai "hadiah" membela 100 juta dolar AS atau 1,4 triliun. Menurut Najib, mendiang Raja Abdullah sangat prihatin dan memilih untuk mendanai para pemimpin Muslim untuk menjamin stabilitas.

"Mengingat agama selama bertahun-tahun dan gagasan baru sebagai pemimpin Islam modern, saya dengan ini memberi 100 juta dolar AS sebagai hadiah," tulis najib yang membela kekayaannya.

"Hadiah tidak bisa ditreat sebagai korupsi karena menentang dengan praktik Islam," tambah sang pangeran dalam surat bertanggal (1/2/11).

Dia mengklaim, sebagian besar uang untuk partai Barisan Nasional.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait