Sambut Ultah Pelalawan ke 19 Harris Dahulukan Program Pendidikan - Okeline

Sambut Ultah Pelalawan ke 19 Harris Dahulukan Program Pendidikan

Ajho
Share :
sambut-ultah-pelalawan-ke-19-harris-dahulukan-program-pendidikan

Advertorial - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke-19 yang jatuh pada 12 Oktober, Bupati Pelalawan dtemui berharap, Pendidikan di Pelalawan menjadi salah satu barometer programnya kedepan.

Dia menjelaskan, mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu cita-cita luhur yang ingin dicapainya karena Pendidikan dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mencetak generasi bangsa yang andal, sesuai dengan keinginanya menjadikan daerah ini cerdas sejak dini.

Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke-19 ini telah dilakukan, Persiapan pelaksanaan teknis acara dan kesiapan terus dimatangkan oleh berbagai pihat termasuk Perusahaan, masyarakat dan Dinas.

Sesuai hasil rapat, 6 Oktober lalu ditandai dengan pembukaan Pelalawan Expo dan ditutup 12 Oktober 2018.

Menurutnya, gelaran Pelalawan Expo menjadi tanggungjawab Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan. Dalam rangkaian acara ini itu juga, akan digelar acara Tabliqh Akbar oleh Bagian Kesra, juga kegiatan oleh OPD lain.

Meski demikian, HUT yang jatuh tepat pada hari Jumat tersebut, belum dapat diputuskan untuk waktu pelaksanaan paripurna. Mengingat 12 Oktober bertepatan hari Jumat.

Rangkaian peringatan HUT Kabupaten Pelalawan akan berakhir pada tanggal 12 Oktober bersamaan dengan acara penutupan gelaran Pelalawan Expo 2018.

Harris berharap di hari Ulang tahun Pelalawan ini kedepan daerah Seiya Sekata ini menjadi lebih matang dan 7 proram andalannya terus berjalan seiring tahun.

Diaku Harris, memang tidak mudah untuk mewujudkan cita-cita tersebut dan salah satu hal yang menentukan adalah pendanaan pendidikan, tentu hal ini menjadi persoalan kompleks yang dihadapi oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Dalam APBN 2018, total anggaran untuk fungsi pendidikan sebesar Rp 444,1 triliun, yaitu 20 persen dari total belanja negara yang sebesar Rp 2.220,1 triliun. Dari nominalnya, jumlah tersebut mengalami kenaikan diban-dingkan APBN 2017 yang sebesar Rp 416 triliun," Jelas Harris.ADV

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait